Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945
English Bahasa Indonesia

Tenaga ahli Museum Adviser dari Jerman bantu kembangkan Museum Biologi


event 10 Juli 2018

Hari Rabu (4/7) dan Kamis (5/7) yang lalu , Museum Biologi Kedatangan tamu yaitu senior Experten Service (SES) dari Jerman yaitu Dr.rer.nat Ulrich Schmidt beserta dengan istri. Ulrich Schmidt merupakan mantan Deputy Director Natural History Museum, Mainz, Jerman yang saat ini bekerja sebagai museum adviser di beberapa negara berkembang. Beliau adalah ahli permuseuman yang akan membantu mengembangkan museum biologi UGM selama beberapa waktu kedepan.

Kedatangan Schmidt ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dari Fakultas Biologi demi mengembangkan Museum Biologi agar menjadi museum yang menarik untuk dikunjungi bagi masyarakat.

Dalam kunjungannya Schmidt mengattakan bahwa museum-museum di negara berkembang pada umumnya bermasalah dengan lokasi yang terbatas dan pendanaan yang kurang. Hal ini menyebabkan penataan museum masih belum diperhatikan. Schmidt juga memberikan beberapa kritik yang membangun bagi museum biologi seperti penataan dan perawatan koleksi. Diharapkan koleksi-koleksi museum tidak terkena sinar matahari langsung agar koleksi tidak kehilangan warna aslinya.[devita] 

Ayo Jelajahi Museum!

klik untuk melihat map