Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945
English Bahasa Indonesia

Perwira Siswa Sekkau Kunjungi Museum Dirgantara Mandala


event 18 Juli 2018

Sebanyak 100 Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan 104 bersama perwira penuntun, Jumat (13/7) mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala,  Kunjungan para perwira siswa dari berbagai Korps dan dari berbagai  satuan diseluruh tanah air tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron, SB, Sinaga, S.Sos, MA dan  diterima oleh Kepala Museum Kolonel Sus Dede Nasrudin

Disampaikan oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron, SB, Sinaga, S.Sos, MA bahwa Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan para pasis terhadap sejarah TNI AU melalui museum dengan berbagai koleksinya serta dalam rangka orientasi di Yogyakarta.

Kepala Museum dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa Museum Dirgantara Mandala adalah salah wahana edukasi yang ada di Yogyakarta yang penuh dengan nilai-nilai kejuangan. Dengan mengunjungi museum para generasi muda diharapkan dapat memahami nilai-nilai perjuangan para pendahulu khususnya para prajurit TNI AU yang telah berjuang dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI.

Usai diterima Kepala Museum, rombongan perwira siswa Sekkau mendapatkan  penjelasan dari para pemandu Museum tentang keseluruhan koleksi yang ada di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dari ruang utama hingga ruang minat dirgantara.

Selain mengunjungi Museum Dirgantara Mandala, Para perwira Siswa Sekkau Angkatan ke-104 ini telah mengunjungi Tugu Adhi Sakti, Monumen Karbol dan Monumen Bakti Prajurit, Monumen PHB AURI di Playen Gunung Kidul, dan juga Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto dimana tokoh pendahulu TNI AU, Adisujiptodan  Abdurahman Saleh gugur.

Ayo Jelajahi Museum!

klik untuk melihat map