Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945
English Bahasa Indonesia

Art on The Spirit Museum Affandi


event 23 Juli 2018

Pada tanggal 26 Juli, Museum Affandi yang bekerjasama dengan Bengkel Pelukis Militan Indonesia atau “BPMI” akan menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk  “Art on The Spirit Museum Affandi”. Kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian acara yang akan berlangsung selama delapan hari terhitung mulai pada tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus di Museum Affandi. Rangkaian kegiatan pada acara ini meliputi melukis on the spot with model, bazar, pameran senirupa, seminar body painting yang akan dipandu oleh seorang seniman yang sudah berpengalaman dibidangnya yakni Cubung Wasono Putro serta saresehan dengan pematik Josep Wiyono dan Nasirun. Pada kegiatan seminar body painting akan diadakan pada tanggal 27 Juli 2018 sedangkan untuk kegiatan saresehan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018. Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan spirit kepada para pelaku seni rupa agar tetap semangat dalam berkarya, dan juga sebagai wadah atau ruang bagi para pelaku seni rupa pemula sehingga mereka akan senantiasa merasa siap untuk meneruskan dan  memberi warna perjalanan sejarah seni rupa Indonesia. 

Acara “Art on The Spirit” akan diadakan di area out door Museum Affandi sehingga kegiatan tersebut dapat disaksikan serta dinikmati secara langsung oleh para pengunjung Museum Affandi. Para pengunjung Museum juga dapat menyaksikan ratusan perupa yang akan melukis on the spot dengan model sebagai objek nya, juga bazaar dan pameran seni yang juga ikut diselenggarakan area luar museum. Selain itu, pada rangkaian kegiatan ini pengunjung juga dapat menikmati Art  Performance  yang akan ditampilkan oleh  BPMI Purworejo.

Hingga pada saat ini, jumlah perupa yang sudah terdaftar mencapai  seratus perupa dan diperkirakan akan terus bertambah bertambah. Para perupa yang telah terdaftar ini berasal dari berbagai komunitas yang ada di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya seperti komunitas Bengkel  Pelukis Militan Indonesia (BPMI) antara lain berasal dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Cirebon, Kuningan, Garut, Indramayu, Brebes, Purwokerto, Purworejo, Magelang, Temanggung, Boyolali, Yogyakarta, Klaten, Solo, Salatiga, Jepara, Semarang, Malang, Surabaya, Probolinggo, Tulungagung, Gresik, Jember, Banyuwangi, Ubud, Bali, Padang.

Dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan ini Museum Affandi juga berharap agar minat kunjungan masyarakat baik dari kalangan pelajar, para pelaku dan pecinta seni, dan masyarakat umum museum baik di dalam maupun di luar negeri akan mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Ayo Jelajahi Museum!

klik untuk melihat map