Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945
English Bahasa Indonesia

Pameran Museum 2016: Colorful And Fun 12-15 Mei 2016 di Atrium JCM Yogyakarta


event 18 Maret 2016

Dinas Kebudayaan DIY melakukan salah satu terobosan dengan menggelar Pameran Museum 2016 yang bertajuk ‘Colourfull and Fun’ di Atrium Jogja City Mall (JCM) yang berlokasi di Jalan Magelang Yogyakarta, pada hari Kamis-Minggu (12-15 Mei 2016) mendatang. Pameran museum ini diikuti oleh 40 stan perwakilan dari potensi museum di DIY dan museum Nusantara.

Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Drs. Umar Priyono, M.Pd. mengungkapkan bahwa pameran museum ini dapat menarik minat kalangan mahasiswa dan pelajar agar tertarik berkunjung ke Museum sehingga mendukung keberadaan Yogyakarta yang menyandang predikat Kota Budaya. Kepala Bidang Permuseuman, Dra. Th. Y. Kuswardhani juga menambahkan jika pada pameran kali ini, stan akan dipajang koleksi unggulan dari museum-museum di DIY. Selain itu, berbagai kegiatan pendukung untuk semakin menyemarakkan acara Pameran Museum, di antaranya, Performance Duta Museum, Lomba Jingle Museum, Lomba Mewarnai, Atraksi Kesenian dari Sekolah Peserta Wajib Kunjung Museum (WKM), Lomba Pidato, Dongeng Museum, dll. Kegiatan lain yang tidak kalah menarik adalah Amazing Race yang akan dikoordinasi oleh Komunitas ‘Night at The Museum Yogyakarta’ di sepanjang area pameran museum.

Dinas Kebudayaan DIY juga menyiapkan fasilitas lain bagi pengunjung berupa bis gratis yang berjumlah 4 buah. 2 bis stay di JCM dan 2 bis lainnya stay di Titik Nol Kilometer. Pengunjung yang berkeliling di area pameran museum di JCM bisa melanjutkan jalan-jalan menuju ke museum-museum yang ada di Titik Nol Kilometer, seperti Museum Benteng Vredeburg, Museum Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo. Bagi pengunjung yang berada di sekitar Titik Nol Kilometer dapat juga menggunakan 2 bis lainnya untuk berkunjung ke area Pameran Museum 2016 di JCM. Untuk info lebih lengkap tentang kegiatan ini, silahkan berkunjung ke laman: www.museumjogja.com

Ayo Jelajahi Museum!

klik untuk melihat map