Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945
English Bahasa Indonesia

PEMBEKALAN DUTA MUSEUM DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2016


event 18 Agustus 2016

PEMBEKALAN DUTA MUSEUM DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2016

Pagi yang mempesona di awal hari setelah hari kemerdekaan Indonesia diperingati dengan semarak di seantero negeri Indonesia. Finalis Duta Museum yang berjumlah 30 orang membuka pesona 71 tahun kemerdekaan Indonesia dengan mendapatkan pembekalan dari Dinas Kebudayaan DIY (18/8). Para Duta Museum mendapatkan berbagai materi tentang permuseuman dari berbagai narasumber. Materi seperti keistimewaan Yogyakarta, undang-undangan tentang permuseuman yang patut mereka ketahui, etika, pengembangan diri, ketrampilan komunikasi, dan lain-lain mereka dapatkan sebagai bekal dalam mereka bertugas memancarkan pesona permuseuman di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pembekalan berlangsung selama tiga hari, diawali dengan orientasi lapangan di tiga museum di Daerah Istimewa Yogyakarta, kemudian dilanjutkan materi kelas. Hotel Grand Cokro menjadi tempat para Finalis Duta Museum 2016 mendapatkan materi pembekalan dari berbagai narasumber. Para narasumber tersebut yaitu Drs. Umar Priyono, M.Pd., Prof. Ida Rochani Adi, Dr. Noor S. Rahmawati, Ki. R. Bambang Widodo, Drs Manu Jayaatmaja Widyaseputra, MA., Dr G. Arum Yudarwati, dan Drs. Budi Husada.

Penjurian dan malam penobatan Duta Museum DIY 2016 akan berlangsung pada Sabtu, 27 Agustus 2016 bertempat di Hotel Grand Aston Yogyakarta.(HAY)

Ayo Jelajahi Museum!

klik untuk melihat map