Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945
English Bahasa Indonesia

Safari Duta Museum 2016 #8 ke SMA N 1 Lendah, Kulon Progo


event 07 September 2016

                                                                                                                             (6/9) Safari Duta Museum 2016 kali ini sungguh berbeda. Tujuannya sosialisasi tentang pPermuseuman ini mengarah ke SMA N 1 Lendah yang berada di dekat Muara Sungai Progo, Kulon Progo. SMA ini mudah dijangkau dari jalan utama dengan menyeberangi Jembatan Sungai Progo terlebih dahulu. SMA N 1 Lendah yang jauh dari kebisingan kota membuat suasana lebih nyaman dalam belajar. Selain itu, yang terasa berbeda adalah personil baru Duta Museum 2016 yang baru saja terpilih 2 Minggu lalu.

 

Kami sampai ke SMA N 1 Lendah sekitar pukul 09.30 WIB. Kami disambut antusias oleh Ibu Nanik, guru mata pelajaran Sejarah di SMA ini. kami kemudian diantar langsung ke ruang Aula karena kebetulan Kepala Sekolah sedang tidak ada di tempat. Kami langsung menuju ruang Aula yang ternyata ukurannya cukup mini, sehingga kami memilih untuk 3 sesi presentasi.

Personil Duta Museum yang baru dari angkatan 2016 masih fresh dan semangat dalam mengikuti kegiatan Safari ini. Hal ini terlihat saat mereka memperkenalkan pertama kali dirinya, dan setelahnya membantu sesuai ketugasannya masing-masing. Yang menjadi Speaker kali ini adalah Nusieta Ayu Primadian, Runner Up 2 Duta Museum 2015. Instruktur baru yang berasal dari Duta Museum 2016 kali ini ialah Kuncoro Sejati, Putu Anggita, Paskalia, Putra Perdana, Ajeng. Nusieta mulai menjelaskan materi tentang Permuseuman dimulai dari 10 Museum Terbaik di Yogyakarta. Kemudian disambung dengan diskusi, pembagian doorprize, dan foto bersama. (IR)

Ayo Jelajahi Museum!

klik untuk melihat map