Telp. (0274) 562628 Fax. (0274) 564945
English Bahasa Indonesia

Duta Museum 2017 memperingati hari Sumpah Pemuda di SMA N 1 Tempel


event 22 November 2017

                                                 

 

Pada hari Rabu, 25 Oktober 2017 SMA N 1 Tempel menerima kunjungan dari Duta Museum DIY 2017. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan safari Duta Museum yang dilakukan oleh teman-teman Duta Museum DIY 2017. Mereka antara lain Ajun Museum Ambasador Museum Geoteknologi Mineral UPN, Samantha Museum Ambasador Museum Jenderal Besar Sudirman, Erika Museum Ambasador Museum Wayang Kekayon, Elisa Museum Ambasador Museum Pendidikan Indonesia, dan Aga Museum Ambasador Museum Batik Yogyakarta. Mereka berdandan pakaian Jawa lengkap demi memeriahkan acara ini. Kegiatan ini juga memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Mereka membawa misi untuk terus memajukan museum-museum yang ada di Yogyakarta melalui promosi ke sekolah-sekolah yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan safari Duta Museum ini dihadiri oleh ±120 Siswa SMA N 1 Tempel. Acara ini di gelar di serambi masjid Sma N 1 tempel, walaupun tidak menggunakan ruang serba guna karena sedang renovasi namun kegiatan ini berlangsung secara meriah. Para siswa mendapatkan informasi serta sosialisasi permuseuman yang ada di Yogyakarta. Informasi yang diberikan meliputi jumlah museum yang ada di Kabupaten-Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta, serta seberapa penting keberadaan museum bagi dunia pendidikan khususnya bagi pelajar sekolah. Teman-teman dari Duta Museum DIY 2017 juga memberikan hiburan untuk para siswa berupa games tentang museum. Games ini melibatkan sissiswa SMA N 1 Tempel sebagai media untuk mengenalkan museum. Melalui games tersebut, para siswa lebih mudah menangkap informasi mengenai museum. Teman-teman Duta Museum juga menyampaikan salam sahabat museum dan diikuti oleh para siswa.

Kegiatan safari Duta Museum di SMA N 1 Tempel diakhiri dengan foto bersama seluruh siswa yang hadir dan para Duta Museum DIY 2017. Setelah itu pemberian kenang-kenangan berupa buku koleksi unggulan museum dan buku profil museum kepada sekolah yang diwakili oleh salah satu guru pembina.

 

 

 

 

 

 

Ayo Jelajahi Museum!

klik untuk melihat map